21 Desember 2010
hari ini, atau lebih tepatnya...2 jam yang lalu, 20 desember 2010 jam 11 malam.
hah...suasana kaku dalam lab sewaktu malam. ya seperti biasa, nothing interest. tadi mulai mencoba sinyal dengan camp frog kan ria..hehehe. niat saya buka untuk melihat video porno atau streaming langsung yang buruk. niat saya hanya pertemanan. dan karena ketahuan sama kakak kelas waktu saya camp frogkan...maka saya log out.
selang beberapa menit kemudian, sahabat karib saya bilang : riri...kuliah g tenanan, mbolos terus-terusan... kae lho sakno wong tuomu... golek duwek mbiyayani kond...malah mbok nggo seng ngene...
hah...sejenak langsung saya..koreksi diri dan diam mengiyakan... iya mentang2 dia aktif kuliah, jarang tidur, belajar terus dan sering di suruh mbuat proyek ma dosen ....mentang2 pintar ngomong seperti itu??
saya hanya mengiyakan. nurut aja pokoknya. mungkin dia g tahu... mengapa akhir-akhir ini saya sering tidak masuk di jam pertama, mengapa saya g belajar (menurut dia). dia tidak tahu, Tuhan.. semalaman saya bekerja, freelance...bekerja bikin blog... dan sisanya saya buat belajar..meskipun cuma teory. dia g tahu Tuhan..uang saku saya 2 bulan ini sangat minim... dia ngak tahu mengapa saya sering pinjam alat2 ke dia..ya karena itu Tuhan...saya harus berhemat, disamping itu juga saya harus kerja online...agar dapat makan. kalo dia enak...
kalau masalah Ilmu Tuhan...tentu Engkau lebih tahu diriku. aku orang yang sangat menghargai ilmu. dari smp, saya bela-belain naik mobil bak...dengan kambing2, sapi, bahkan kadang penjual ikan pindang..semua itu dei sekolah Tuhan..karena bis mahal, dan untuk minta tambahan uang saku ...rasanya malu..menyusahkan Ibu saya. Dia juga g tahu Tuhan...bahwa selama 3 tahun SMA..saya harus bangun jam setengah 4 pagi..bikin sarapan sendiri ditemani Ibu.. dan berangkat jam setengah 5 pagi.. itupun Tuhan..saya harus bersepeda 3 kilometer, lalu naik bis 1-2jam lamanya. Dia g tahu Tuhan..
Dia juga G tau tuhan, kalau dulu saya sering juara kelas...dari sd, smp sampai SMA...dia juga g tahu Tuhan...kalau saya sering ikut olimpiade fisika, dan dia g tahu..saya pernah meraih juara harapan ke 2 sejawa bali.... menyisihkan lebih dari 400 orang.., dan dalam pra olimpiade astronomi saya peringkat 7 sejawa timur...dia g tahu kan Tuhan??
Dia g akan tahu Tuhan.. sebab yang tahu cuma Engkau, Aku dan beberapa sahabat sepermainan...dia g akan tahu..tujuan saya mengumpulkan uang...semata2 untuk kemajuan umat Islam...untuk Ilmu, Tuhan...
untuk kemanfaatan bersama. mungkin dia g akan tahu kalau saya adalah sosok yang pantang menyerah, sosok yang begitu idealis... dia g akan tahu...
Tuhan, biarkan dia tahu saya seperti ini. seseorang yang sering melalaikan tugas, seseorang yang malas, dan sering menyia-nyiakan waktu... biarkan Tuhan..sampai waktu Menjawab..Biarkan Tuhan....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar