Malam minggu, ibaratnya sebuah malam penuh kebebasan bagi para pelajar, pemuda-pemudi, anak kuliahan, bahkan sampai pegawai kantoran dari yang rendah sampai ke tingkat tinggi. biasanya sih bagi yang punya pacar alias complicated (entah statusnya atau dalam berhubungan dengan sesama spesies) menghabiskan malam minggunya ya biasa, di cafe hingga di warung warung premium (warung pinggir jalan gitu), di mall sambil nonton sampai di taman sambil nonton konser rakyat atau lalu lalang kendaraan bermotor. ehmmm memang menghabiskan malam minggu menjadi kebiasaan wajib kebanyakan masyarakat kita. tak terkecuali saya sendiri....
ehm, ada pengalaman malam minggu yang biasa, ada yang diatas wajar, adapula yang dibawah wajar, bahkan ada juga yang unik. malam minggu unik saya salah satunya adalah acara masak-masak masakan yang bernama tortilla (semacam nya gitulah..wkwkwkwk), dan ada isiannya. awalnya saya emang g ngerti, bahkan sampai akhirpun saya g ngerti. karena semua urusan ngerti mengerti saya serahkan kepada kokinya ----> adit. awalnya saya dan firman (teman sekos yang freak) di undang ke kosnya yoga untuk masak2. ya datanglah... akhirnya disana udah di sambut adit dan yoga sendiri.
Ehm,,,aslinya agak malas.apalagi ada film my sassy girl yang tahun 2001, kesukaan ku bangeet meski nonton berkali-kali, tapi gpp. pukul 7.30 malam acara dimulai, dimulai dengan membuat adonan. adonannya sendiri terdiri dari 2 macam tepung yang saya tidak tahu namanya, lalu dicampur dengan putih telur...ya hanya puth telur, kuningnya di simpan. lalu ditambah air secukupnya. setelah itu camapur adonan dengan rata, yaitu dengan mengaduknya mengunakan sendok (ada nya cuma ini...wkwkwkwwk). endingnya, dikasih baking soda, lalu dibungkus kain atau ditaruh dalam baskom plastik lalu di diamkan dalam kulkas selama 30 menit. mungkin hal ini untuk membuat adonan mengembang, mungkin.
Setelah proses adonan, mengadon jadi, em selanjutnya adalah membuat isi. padahal harusnya tanpa isi tapi g tau juga sih. entah apa bahannya, soalnya pada waktu pembuatan isi, saya milih menonton my sassy girl, asyiik... saya cuma bantu ngirisi bawang bombay dan motong keju. asyk banget nonton film sampai akhirnya dipanggl adit. ada apa ya??
Ternyata, adonan sudah mengembang. selanjutnya adalah acara membentuk adonan menjadi tipis dan kotak. yeheee...enak sih cuma tempatnya jorok, meja makan...jiekkk...tetep jorok meski udah dibasuh dengan kain basah. gpp deh, kepaksa, toh bukan saya saja :). disinilah sesi narsis terjadi, kami foto2...wkwkwkkwk, lumayan untuk diabadikan. setelah terbentuk semua, saatnya memanggang (bahasa keren untuk menggoreng tanpa minyak.). ya saatnya mengoreng pada wajan teflon. banyak yang hangus sich, tapi gpp namanya juga koki amatir.
setelah kulit atau roti selesai / matang, maka langsung diisi dengan isian yang terdiri dari daging, beberapa bumbu dan sayuran. lo lo lo..kok dicampur dengan isi yang mentah? tenang bro...isinya udah di masak sebelum bikin kulit yang kotak-kotak dari adonan. lalu di taruh di atas kulit roti lalu dikasih mayonase dan saos. untuk ini saya memang pecinta mayonaise, jadi saya gunakan mayonaise yang banyak dan rasanya emmmmm.......yummmyyyy....enak.. tapi kayak roti maryam kulitnya, dan sama-sama bikin kenyang. saya habis dua udah kenyang.
Begitulah salah satu pengalaman saya yang unik. 4 orang mahasiswa jomblo yang mencoba mencari keeriaan hidup dalam kecepitan / tekanan dunia teknik. cukup menyenangkan dan berkesan, malah pengen mengulanginya lagi. semoga dilain waktu bisa mencoba menu masakan luar negeri yang lain. maaf jika tulisannya jelek banget, maaf lagi belajar menulis kalimat yang enak dibaca...:D.
Dokumentasi : ini sesi dokumentasi / sesi narsis... ma'af urut...
WOK!!! KAPAN IKU!!
BalasHapusyow wingi nane lek, kwe coli ae...
BalasHapus