kerja suatu kata yang semakin menjadi momok bagi laki-laki, karena mereka selalu dituntut untuk bekerja. apalagi untuk laki-laki seperti saya, yang semakin dekat dengan gelar D4 ,,,,semakin tidak siap untuk kerja ,,, dan tertekan oleh waktu yang kian berjalan. akhirnya saya jadi kan momok besar ini terus-menerus menghantui tiap langkah yang saya ambil, dan tidak saya pikirkan.
entah mengapa, mencari pekerjaan di Indonesia semakin lama tambah semakin sulit. dan umumnya yang paling mudah dapat pekerjaan adalah yang lulusan SD, tambah keatas tambah sulit. karena disamping lapangan pekerjaannya sedikit. juga ada beberapa lulusan atas (mahasiswa dan SMA) ada yang tidak mau melakukan pekerjaan setara pekerjaan lulusan SD/SMP karena gengsi akan gelar mereka.
disamping itu juga, menurut para lulusan PT, kadang faktor gaji yang tidak cocok, atau kerja nya terlalu berat. ya begitulah, alasan-alasan yang kian lama kian menumpuk dan tak terpecahkan.
hal diatas mungkin sama dengan pemikiran saya tentang kerja. saya mungkin kesulitan mencari kerja nantinya karena saya malas. ya malas. selain itu, saya tidak punya pengalaman organisasi. jadi mana mungkin perusahaan mau menerima orang yang tidak pernah berorganisasi aka bermasyarakat dalam kelompok.
sebenarnya, saya g bisa kalau tidak mengandalkan uang dari hasil kerja di PT-PT atau beberapa instansi pemerintahan. karena untuk berbisnis, saya adalah tipe orang yang pemalu. ingin freelance seperti jadi penulis atau lainnya g mungkin, karena tulisan saja morat-marit.
berarti jalan satu-satunya buat saya adalah bekerja di perusahaan entah swasta atau BUMN. tapi, ada satu kesempatan buat saya untuk menambah penghasilan dan mencari rizki selain dari hal tersebut. berupa latihan ngeblog dan bisnis PTC. semoga saja lancar dan sukses.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar